Latest News

Fundamental Dork Pencarian Google


FUNDAMENTAL DORK pencarian GOOGLE
oleh : Raka Satria MBT



cache:
Jika kita memasukkan kata lain dalam pencariannya, Google akan menyoroti kata-kata dalam dokumen cache. Misalnya, [cache: www.google.com web] akan menampilkan isi cache dengan "web" kata disorot. Fungsi ini juga dapat diakses dengan mengklik pada link "Cached" pada halaman hasil utama Google. Query [cache:] akan menampilkan versi halaman web yang memiliki Google dalam cache. Misalnya, [cache: www.google.com] akan menampilkan cache Google dari homepage Google. Perhatikan tidak ada ruang antara "cache:" dan url halaman web.   


link:
Query [link:] akan daftar halaman web yang memiliki link ke halaman web tertentu. Misalnya, [link: www.google.com] akan daftar halaman web yang memiliki link yang menunjuk ke situs Google. Perhatikan tidak ada ruang antara "link:" dan url halaman web.   


related:
Query [related:] akan mencantumkan halaman web yang "mirip" ke halaman web tertentu. Misalnya, [terkait: www.google.com] akan mencantumkan halaman web yang mirip dengan halaman Google. Perhatikan tidak ada ruang antara "terkait:" dan url halaman web.   


Info:
Query [Info:] akan menyajikan beberapa informasi bahwa Google memiliki sekitar bahwa halaman web. Misalnya, [Info: www.google.com] akan menampilkan informasi tentang homepage Google. Perhatikan tidak ada ruang antara "info:" dan url halaman web.   


define:
Query [define:] akan memberikan definisi dari kata-kata yang kita masukkan setelah itu, dikumpulkan dari berbagai sumber online. Definisi ini akan menjadi untuk seluruh frase dimasukkan (misalnya, itu akan mencakup semua kata dalam urutan yang tepat kita mengetiknya).   


stock:
Jika kita memulai sebuah query dengan [stoks:] operator, Google akan memperlakukan sisa istilah permintaan sebagai simbol ticker saham, dan akan link ke halaman menampilkan informasi saham bagi mereka simbol. Misalnya, [saham: intc yhoo] akan menampilkan informasi tentang Intel dan Yahoo. (Catatan kita harus mengetik simbol ticker, bukan nama perusahaan.)   


site:
Jika kita termasuk [site:] dalam permintaan kita, Google akan membatasi hasil untuk situs-situs dalam domain yang diberikan. Misalnya, [bantuan situs: www.google.com] akan menemukan halaman tentang bantuan dalam www.google.com. [Help site: com] akan menemukan halaman tentang bantuan dalam com url.. Perhatikan tidak ada ruang antara "site:" dan domain.   


allintitle:
Jika kita memulai sebuah query dengan [allintitle:], Google akan membatasi hasil kepada mereka dengan semua kata-kata permintaan dalam judul. Misalnya, [allintitle: google search] akan mengembalikan dokumen hanya yang memiliki keduanya "google" dan "search" dalam judul.   


intitle:
Jika kita termasuk [intitle:] dalam permintaan kita, Google akan membatasi hasil untuk dokumen yang berisi kata dalam judul. Misalnya, [intitle: google search] akan menemukan dokumen yang menyebutkan kata "google" dalam judul mereka, dan menyebutkan kata "search" di mana saja dalam dokumen (judul atau tidak). Perhatikan tidak ada ruang antara "intitle:" dan kata berikut.Puting [intitle:] di depan setiap kata dalam permintaan kita adalah setara dengan menempatkan [allintitle:] di depan permintaan kita: [intitle: google intitle: cari] adalah sama dengan [allintitle: google search].   


allinurl:
Jika kita memulai permintaan dengan [allinurl:], Google akan membatasi hasil kepada mereka dengan semua kata-kata permintaan di url. Misalnya, [allinurl: google search] akan mengembalikan dokumen hanya yang memiliki keduanya "google" dan "pencarian" di url.Perhatikan bahwa [allinurl:] bekerja pada kata-kata, bukan komponen url. Secara khusus, ia mengabaikan tkita baca. Dengan demikian, [allinurl: foo / bar] akan membatasi hasil ke halaman dengan kata-kata "foo" dan "bar" di url, tetapi tidak akan mengharuskan mereka dipisahkan dengan garis miring dalam url itu, bahwa mereka juga berbatasan, atau bahwa mereka berada dalam urutan kata tertentu. Saat ini tidak ada cara untuk menegakkan kendala.   


inurl:
Jika kita termasuk [inurl:] dalam permintaan kita, Google akan membatasi hasil untuk dokumen yang berisi kata dalam url. Misalnya, [inurl: google search] akan menemukan dokumen yang menyebutkan kata "google" di url mereka, dan menyebutkan kata "search" di mana saja dalam dokumen (url atau tidak). Perhatikan tidak ada ruang antara "inurl:" dan kata berikut.Puting "inurl:" di depan setiap kata dalam permintaan kita adalah setara dengan menempatkan "allinurl:" di depan permintaan kita: [inurl: google inurl: cari] adalah sama dengan [allinurl: google search].coba ditambah lagi supaya lebih powerfull :) semangatManusia Biasa Team
Post a Comment