Latest News

Horus Dari Zaman ke Zaman


TAHUKAH ANDA SIAPA ITU  HORUS  ??
HORUS ADALAH DEWA MATAHARI MESIR PURBA PADA TAHUN 3000 SM
DIA ADALAH TOKOH DALAM MITOS MESIR PURBA.  KEHIDUPANNYA TERDIRI DARI PADA MITOS YANG MELIBATKAN PERGERAKAN MATAHARI DAN LANGIT
SECARA RINGKASNYA KISAH HORUS ADALAH SEBAGAI BERIKUT :
HORUS  dilahirkan pada 25 Desember oleh seorang PERAWAN  SUCI bernama MARY .  Kelahirannya dikaitkan dengan bintang di timur.... , di mana HORUS disambut oleh 3 Raja  yang menyanjungnya.
Pada umur 12 tahun , HORUS menjadi seorang Guru spiritual....., dan pada umur 30 tahun , HORUS telah disucikan menjadi seorang “ANOP” (PEMIMPIN AGAMA MESIR PURBA) dan memulai dakwahnya.  HORUS mempunyai 12  pengikut , yang ikut bersamanya dalam berdakwah .  HORUS mampu melakukan mukjizat menyembuhkan orang sakit , dan berjalan di atas air .   Sebagian masyarakat Mesir purba menganggap HORUS sebagai “KEBENARAN” , “CAHAYA” , “ANAK TUHAN” , “PENGGEMBALA BAIK” , “BIRI-BIRI TUHAN” dan banyak lagi sebutan HORUS .
Setelah dikhianati oleh pengikutnya, HORUS disalib dan mati .... , kemudian pada hari ketiga dia bangkit . Itulah kisah HORUS .....,  Tapi tunggu sebentar ......, rasa – rasanya kita pernah mendengar kisah semacam itu  .
ya.....  kisah  tentang  Yesus (Nabi Isa) . Yesus dilahirkan pada 25 Desember oleh seorang wanita perawan bernama Mary..., kelahirannya terkait dengan sebuah bintang di timur dan ia disambut oleh 3 Raja yang menyanjungnya . Pada umur 12 tahun ia menjadi guru ...., dan pada umur 30 tahun disucikan oleh John , lalu Yesuspun memulai dakwahnya . Yesus mempunyai 12  pengikut yang ikut berkeliling dakwah bersamanya..., sambil melakukan mukjizat , seperti menyembuhkan orang yang sakit , berjalan di atas air dan membangkitkan orang mati . Yesus juga dikenal sebagai “Raja diraja” , “anak Tuhan” , “Cahaya Dunia” , “Yang awal dan yang akhir” , “Biri – biri Tuhan ..., dan banyak lagi .
Setelah dikhianati oleh pengikutnya , yang menjualnya dengan beberapa keping perak kepada tentara Romawi, kemudian Dia disalib , mati dikubur ...., dan  bangkit pada hari ke tiga , dan kembali ke syurga.
SETELAH MEMBACA DUA KISAH TERSEBUT KITA TENTU AKAN BERTANYA ...., KENAPA  SAMA  ? ?  APAKAH INI SUATU KEBETULAN ??
JAWABNYA :  ADALAH ...,  BUKAN ,  INI BUKAN SUATU KEBETULAN .... ,  INI ADALAH KESENGAJAAN . 
SESEORANG TELAH  MEMALSUKAN  KISAH NABI ISA (YESUS)  DI ATAS KISAH HORUS ,  KARENA  YESUS  TIDAKLAH LAHIR DI TANGGAL 25 DESEMBER .  ANDA TIDAK PERCAYA ??   .....  , MARI KITA LANJUTKAN KISAHNYA.
Kelanjutan kisah HORUS  SEBAGAI BERIKUT :
Setelah  OSIRIS ayahnya HORUS dibunuh oleh kakaknya sendiri  yang bernama SET ,  maka HORUS melawan Set  untuk mendapatkan takhta Mesir . Akhirnya HORUS memenangkan pertarungan itu , namun rupanya dalam pertarungan itu, satu mata HORUS terkena senjata sehingga buta . 
Sejak itu dia dikenal sebagai “TUHAN MATAHARI BERMATA SATU”.  HORUS akhirnya bergabung dengan Ra (matahari) untuk menjadi Ra HORAKHTY , memerintah seluruh Mesir . Ra Horakhty selanjutnya dianggap sebagai Tuhan yang satu bagi rakyat Mesir  dan Tuhan – Tuhan yang lain dianggap pula sebagai bagian lain dari Tuhan yang satu ini . Dari itu Tuhan Matahari Bermata Satu ini dirujuk sebagai “Anak Tuhan” , “Cahaya Dunia” , “Pemerintah Segalanya” . 
Sejak itulah masyarakat Mesir purba menyembah Tuhan Matahari Bermata Satu yang dilaksanakan pada hari Minggu, dan kepercayaan ini berkembang juga sampai ke masyarakat Romawi kuno yang menyembah Dewa Matahari , dan tetap sama ritual mereka laksanakan di hari minggu , sehingga mereka namakan hari persembahan/ibadah pada  dewa matahari itu dengan nama “Sunday” = hari matahari...,  yang seterusnya dipakai oleh dunia dalam bahasa English  Sunday = hari minggu.
Karena bermata satu , maka simbulnya adalah “mata satu , yg maha mengawasi” yg gambarnya sudah saya sampaikan di atas.

Mari kita sekarang berpikir dengan tenang, menganalisa mengapa seseorang memalsukan kisah Yesus di atas kisah HORUS , sang Dewa Matahari ? ,  pertama mari kita bertanya :
-          SIAPA YANG MEMBUNUH  YESUS  ?? 
JAWABNYA :  ORANG ISRAEL  DAN  ORANG ROMAWI

-          SIAPA  YANG  MENYEBARKAN KRISTEN YG SEKARANG ??
JAWABNYA :  ORANG ROMAWI .
ANEH  BUKAN ? , KENAPA  ORANG2 ROMAWI YG MEMBUNUH YESUS , LALU KEMUDIAN ORANG ROMAWI JUGA YG MENYEBARKAN  KRISTEN  ? . 
KITA HARUS INGAT BAHWA  SEJARAH GEREJA DIMULAI -+ PADA TAHUN 325 MASEHI,  SEDANGKAN TAHUN2 SEBELUMNYA ,  BELUM ADA AJARAN SEPERTI  KRISTEN YG SEKARANG ,  YG MENUHANKAN YESUS ,  YG  MEMPROKLAMIRKAN TEMPAT IBADAH GEREJA ,  YG SEMUANYA DIMULAI SEJAK  KONSILI DI NICEA , DI SANALAH YESUS DINOBATKAN SEBAGAI TUHAN OLEH BANGSA YG SAMA YG DAHULU  MEMBUNUH YESUS , YAITU BANGSA ROMAWI . PADAHAL BANGSA ROMAWI SUDAH PUNYA AGAMA SENDIRI , YAITU PENYEMBAH DEWA MATAHARI BERMATA SATU. 
NAH.... ORANG YG MEMPUNYAI IDE  MEMALSUKAN KISAH YESUS DI ATAS KISAH HORUS INI  ADALAH KAISAR KONSTANTIN . PEMALSUAN INI KEMUDIAN BERLANJUT TERUS MENERUS SAMPAI KE JAMAN PAULUS YG KEMUDIAN DIGUNAKAN UNTUK MERAUP UANG , LEWAT PERSEMBAHAN 10 % PENDAPATAN JEMAAT KE GEREJA .  JADI SEBENARNYA TUHAN YG DISEMBAH OLEH KRISTEN ADALAH TUHAN MATAHARI , YG DISAMARKAN OLEH PIHAK GEREJA ROMAWI .
KALAU KITA PERHATIKAN DI SETIAP GAMBAR YESUS SELALU ADA BULATAN BERSINAR DI ATAS KEPALA , ITULAH SIMBUL DEWA MATAHARI . MUNGKIN ANDA KAGET, DAN KURANG PERCAYA ??   ,  BAIKLAH SAYA TUNJUKKAN  BUKTI LAGI .  SILAHKAN ANDA LIHAT VIDEO  YG SAYA SEDIAKAN ,  KITA AKAN LIHAT BAHWA DI DALAM GEREJA2  TERTENTU (YG BESAR)  KENAPA ADA SIMBUL DARI PADA DEWA MATAHARI , YAITU GAMBAR “MATA SATU, YG MAHA MENGAWASI” . 
BERIKUT INI ADALAH LINK VIDEO , PD BAGIAN TERAKHIR ANDA AKAN LIHAT BANYAK GEREJA YG PADA POJOK TERTENTU MELETAKKAN SIMBUL  "MATA SATU"  DEWA MATAHARI , SILAHKAN DI KLIK  LINK INI :  
NAH .....COBALAH BERPIKIR , APA PENDAPAT ANDA MENGENAI INI ??  , APAKAH  INI SUATU KEBETULAN ??  ......, TENTU SAJA TIDAK ,  BUKTI SUDAH BANYAK YG MENGARAH  KE SATU TOKOH , YAITU “DEWA MATAHARI” .  JADI GEREJA ROMAWILAH YANG SENGAJA MENUTUPI INI SEMUA.
Post a Comment