Latest News

Tutorial DNS Poisoning

Tutorial DNS Poisoning

DNS Posioning adalah sebuah aksi untuk mengalihkan akses menuju suatu websiteke alamat wesite yg lain.Disini saya akan membagikan cara untuk melakukan DNS Posioning dengan menggunakan tools Cain&Able dengan mudah

Sebelum kita mempelajari DNS Posioning ada baiknya kita mengenal telbebih dahulu apa itu DNS. Domain Name System (DNS) adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surel (email) untuk setiap domain.


DNS menyediakan servis yang cukup penting untuk Internet, bilamana perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IP untuk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilih untuk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat surel. Analogi yang umum digunakan untuk menjelaskan fungsinya adalah DNS bisa dianggap seperti buku telepon internet dimana saat pengguna mengetikkan www.contoh.com di peramban web maka pengguna akan diarahkan ke alamat IP 192.0.32.10 (IPv4) dan 2620:0:2d0:200:10 (IPv6).

DNS Posioning adalah sebuah aksi hacking untuk menembus pertahanan dengan cara menyampaikan informasi IP address yang salah mengenai sebuah host,dengan tujuan untuk mengalihkan lalu lintas paket data dari tujuan yang sebenarnya.

Sekiranya cukup ya penjelasanya tentang DNS, kalau kalian tidak mengerti coba baca lagi..kalau masih tidak mengerti sabar ya, saya pun juga kurang mengerti.. :)

nah untuk tambahan, teknik ini bisa berguna untuk menyebarkan halaman phising kalian, untuk tutorial membuat halaman phising
Nah kita mulai saja aksi hacking nya.Disini kita akan menggunakan program Cain dan Able yang bisa di download di SINI

Jalankan Program Cain dan Able dan klik pada Tab Sniffer.
Klik Menu Configure dan pilih adapter yang anda gunakan.
Tutorial DNS Poisoning

3.Jalankan aksi Sniffer dengan mengklik ikon Activate/Deactivate Sniffer.
4.Klik kanan pada Area kosong dan klik Scan Mac Address
5.Dalam kotak dialog MAC Address Scanner,klik pada pilihan 'All Host in my subnet'
Tutorial DNS Poisoning

6.Klik tab APR yang ada di bagian bawah
Tutorial DNS Poisoning



7.Selanjutnya klik tombol + pada bagian atas, apabila ikon tersebut tidak aktif, silahkan klik pada area kosong pada tabel sebelah atas

8.Dari kotak dialog New ARP Poison Routing yang mucul, pilih dan klik Ip Address Getaway anda pada Panel sebelah kiri.Pada panel sebelah kanan pilih IP address target anda, anda juga bisa memilih lebih dari satu target.

9.Kembali pada tampilan utama, pada panel sebelah kiri klik pada APR-DNS. Klik ikon + pada bagian atas lagi , jika ikon tidak aktif klik terlebih dahulu pada area yang kosong baru setelah itu klik ikon + tersebut.
Tutorial DNS Poisoning

10.Masukan nama website yang akan di ganti, misalnya Facebook.com
11.Masih dalam kotak dialog yang sama,klik tombol resolve dan masukan nama website palsu, anda bisa memasukan alamat halaman phising anda disini, pada contoh kali ini saya memasukan alamat yahoo.com
12.Sekaran IP address yang semula 0.0.0.0 telah terisi dengan ip address yahoo!.com selanjutnya klik ok
Tutorial DNS Poisoning

13,Setelah selesai, pada tabel requested DNS name akan muncul website facebook
14.Terakhir klik ikon Activate Poison Routing
Tutorial DNS Poisoning

Nah selesai lah perjuangan kita :)
Happy Hacking Guys!!
thanks to cyberelite.org
Post a Comment