Latest News

Kedudukan Wanita, Islam vs Kristen

Kedudukan Wanita, Islam vs Kristen

Warning! Tulisan Ini Berbau SARA jadi jika anda tidak suka jangan Melanjutkan untuk membacanya!!!


Kedudukan wanita dalam islam vs dalam kristen mana lebih baik ??
Mari kita tinjau dari berbagai hal .
1) poligami

ajaran islam :
di dalam pandangan islam, poligami diibaratkan sebagai sebuah pintu darurat …., yang mana pintu ini hanya akan dibuka / digunakan dalam kondisi darurat…., dengan mempertimbangkan segi manfaat dan mudharatnya. Jadi jelas bahwa islam hanya membolehkan berpoligami dalam kondisi tertentu…, dan dengan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi.)) Apabila seseorang / masyarakat tidak dalam kondisi darurat dan tidak mampu memenuhi persyaratan berpoligami…, maka dianjurkan beristeri satu saja.

Kondisi darurat dimaksud adalah :
a. Isteri tidak bisa memberikan keturunan
b. Kondisi umat…, dimana poligami menjadi jalan penyelamat , untuk kemaslahatan umat

syarat-syarat berpoligami adalah sebagai berikut :
1. Membawa manfaat untuk keluarga dan di kalangan umat
2. Tidak mengumpulkan isteri yang merupakan dua bersaudara
3. Mampu memberikan nafkah lahir dan batin
4. Mampu menyediakan tempat tinggal yang wajar
5. Mampu berlaku adil terhadap semua isteri
6. Tidak melebihi empat isteri.

Poligami sudah ada sejak jaman nabi2 dahulu, dan allah tidak pernah melarang . Misalnya nabi ibrahim mempunyai dua isteri (siti sara dan siti hajar) . Nabi dan raja daud mempunyai isteri yg banyak , yang salah satunya adalah merupakan nenek moyang dari maryam (maria) dan nabi isa .
Islam datang justru membatasi poligami , maksimal 4 isteri . Namun dengan syarat yg cukup berat , sehingga seperti di indonesia , muslim laki2 lebih memilih beristeri satu . Dan inilah sebenarnya yg dianjurkan islam bila situasi tdk berada dalam kondisi darurat .

Nah..... , apa alasan allah mengijinkan poligami ?? .

Allah sebagai pencipta tentu lebih tahu , bagaimana system dalam kehidupan manusia ini akan berjalan , dan aturan apa yg cocok bagi manusia , agar kelangsungan hidupnya bisa berjalan dg baik.
Allah tidak pernah berfirman bahwa jumlah laki2 dan wanita itu akan sama , sehingga semuanya akan dapat pasangan masing2 1 . Justru kecenderungan dunia ini akan selalu menuju pada kondisi di mana jumlah wanita akan lebih banyak dibanding laki2 , karena banyak faktor yg mengakibatkan laki2 lebih rentan mengalami kematian daripada wanita .

- laki2 sering menjadi korban perang
- laki2 lebih rentan terkena gagal jantung , karena pola hidup stres yg dipicu oleh kesulitan mencari nafkah untuk keluarga
- laki2 lebih rentan mengalami kematian akibat kecelakaan kerja bila dibanding wanita , karena kebanyakan laki2 lah yg bekerja di tempat2 berbahaya , misal di ketinggian , di proyek gedung2 bangunan , dsb .
- korban kecelakaan lalu lintas baik darat maupun udara kebanyakan adalah laki2 , karena laki2 lah yg sering berpergian utk mencari nafkah .

Pendek kata angka kematian laki2 lebih besar daripada wanita .

Dan hal ini sudah terjadi di jaman para nabi2 terdahulu , di mana jumlah wanita lbh banyak dari laki2 , akibat laki2 banyak menjadi korban perang .
Allah mengijinkan poligami antara lain untuk mengatasi jika dalam suatu kaum / bangsa / masyarakat , jumlah wanita lebih banyak dibanding laki2 .

Kristen sering mengatakan ...... , kasihan wanita diperlakukan islam dengan tak adil , justru terbalik ....., islamlah yg memberi kesempatan adil terhadap semua wanita , untuk berkesempatan mempunyai pasangan hidup yg melindunginya dalam suatu wadah ikatan yg terhormat , yaitu pernikahan .

Bukankah amat kasihan .... Jika ada sebagian wanita yg tdk memperolehnya ? , padahal sudah kodrat manusia untuk hidup berpasangan untuk memenuhi kebutuhan jasmani , rohani dan berketurunan . Adalah bohong besar ....., jika seseorang mengatakan bahwa ia tdk butuh semua itu .

Dengan poligami diharapkan semua wanita akan memperoleh kesempatan mempunyai pasangan hidup laki2 yg akan melindungi dan menafkahinya , agar dapat dicegah kemungkinan perzinahan dan hubungan sesama wanita (lesbian) .

Ajaran kristen :

kristen melarang poligami .
Ajaran ini sesaat kelihatan indah ,

dari uraian di atas nampak jelas bahwa dunia ini sedang menuju suatu kondisi dimana jumlah wanita akan menjadi lebih banyak bila dibanding laki2 . Fakta ini sudah terjadi di palestina , karena banyak laki2nya yg menjadi korban peperangan .

Jika laki2 hanya diijinkan beristeri satu , maka akan banyak wanita yg tidak mendapat pasangan , kemungkinan yg terjadi terhadap wanita yg tersisa adalah :

a) melakukan hubungan sesama wanita (lesbian)
b) hidup sendirian , dan merana seumur hidup , yg akhirnya karena tdk tahan terhadap dorongan sex yg manusiawi , maka memilih :
1) masturbasi
2) melakukan perzinahan dengan suami orang (maka terjadi zinah masal)
c) menjadi pelacur (menjadi milik umum) yg akan memicu merebaknya penyakit aids .

Nah ....... , itulah kenyataan yg harus dihadapi . Anda bisa lihat betapa ajaran islam lebih luwes dan aplikatif dibanding ajaran kristen yg nampak bagus di kulitnya saja , tapi bila kita analisa dg teliti , akan nampak jelas ke tidak aplikatifannya .

Dan tanpa anda sadari di indonesia sekarang ini ...., jumlah wanita kristen lebih banyak daripada laki2 kristen .
Post a Comment