Latest News

Recovery Mode Cross Andromeda A5

Recovery Mode Cross Andromeda A5


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Saya mau kasih tau ni cara masuk Recovery Mode di HP Cross A5
Sebelum membahas Recovery Mode lebih lanjut ada baiknya agan2 tau apa fungsi dari Recovery Mode tersebut.


Fungsi:

1. Reset Settingan pabrik.
Ini berguna buat agan2 yang hpnya lupa sandi & nggak bisa di recover pake Google Accout, bisa di reset pake menu ini.
Jadi jangan buru2 di bawa ke tukang servis dulu :D (hemat)

2. Buat bersihin cache.
Di memory internal, tapi sebaiknya jangan dilakuin.

3. Update zip.
Buat install aplikasi zip yang emang harus diinstall lewat Recovery Mode. Contohya: ClockWorldMod
Sayang cross A5 nggak bisa pake cara ini.

4. Reboot
Cuma restart doang



Nah, sudah tau kan fungsinya...
Sekarang lanjut ke cara masuk ke Recovery Mode

Silakan ikuti cara berikut:

1. Matikan Cross A5 agan tersayang :D
2. Pastikan udah benar2 mati
3. Tekan & tahan tombol Volume- (yang buat kecilin volume itu lho  :D), diikuti tombol power.
Tahan kedua tombol tersebut kira2 12 - 15 detik & jangan dilepas sampai masuk Recovery Mode
4. Masuk Recovery Mode



Control Recovery Mode

Volume- = Turun
Volume+ = Naik
Power = OK / Select



Menu Recovery Mode

1.
Reboot system now
Buat Restart Cross A5 agan
2.
Apply update from sdcard
Buat install package zip
dalam SD Card

3.
Wipe data / factory reset
Buat reset Cross A5 agan, game & aplikasi yang pernah agan install bakal ilang

4.
Wipe cache partition
Buat menghapus
cache ROM internal, sebaiknya jangan dilakuin
Post a Comment